Selasa, 26 Agustus 2014

Ada Hal Positif dibalik Semua Bencana - 1


Di sebuah Negara bagian Amerika Serikat, ada sepasang hamba Tuhan hidup untuk melayani Tuhan.  Dengan giatnya hamba Tuhan itu melayani Tuhan setiap harinya. Sampai tiba suatu hari ketika mendekati hari Natal. Dimana hari natal adalah hari besar yang dimiliki olang pengikut Kristus diseluruh Dunia. Sepasang hamba Tuhan inipun mempersiapkan acara besar untuk natal tahun tersebut. Gereja mereka hias bagus bagus, dengan rapi. Dinding Gereja mereka cat ulang, ornament natal mereka pasang dan tertebaran disekitar gereja.

Beberapa hari menjelang pesta natal, Hamba Tuhan itupun berkeliling gerejanya, untuk melihat hasil hiasan gereja tersebut. Setelah merasa puas hamba Tuhan itu pulang kerumah untuk beristirahat. Tiba tiba malam itu terjadi badai luar biasa besar yang mengacaukan daerah tersebut. Keesokan harinya setelah badai berlalu hamba Tuhan itu menengok keadaan gereja mereka itu.
Dengan terkejut sekali mereka melihat gerja yang telah porak poranda. Sebagian genting runtuh, di belakang gereja ada sebuah pohon besar yang roboh, dan hebatnya pohon itu roboh menimpa bangunan Gereja, akibatnya dinding di belakang mimbar gereja berlubang kena runtuhan tanaman tersebut.
Dengan hati kecewa dan bingung Hamba Tuhan ini berdoa bertanya kepada Tuhan kenapa hal itu terjadi. Dan apa Tuhan dosa kami? Agar tidak berlarut dalam kebingungan, akhirnya dengan dibantu beberapa orang mereka berusaha merapikan kembali gereja secepatnya, karena pesta natal tinggal 2 hari lagi.
Akhirnya hamper seluruh gereja dapat dirapikan kembali. Hanya yang menjadi masalah adalah lubang besar karena tertimpa tanaman itu yang tidak keburu untuk di tambal. Karena untuk proses penambalan memakan waktu yang tidak sebentar, apalagi sampai finishing. Di tengah masih bimbang dan resah, sang istri hamba Tuhan itu berusaha untuk merilekskan diri sejenak dengan pergi ke mall dekat tempat tersebut. Sampai disana si Istri ini melihat ada SALE besar di sebuah counter yang ada di mall tersebut. Dia masuk kedalamnya dan mencari siapa tahu ada barang yang dia mau beli.
Setelah sekian lama mencari, si Istri ini tertarik dengan sebuah taplak meja yang sedang SALE tersebut. Taplak itu ada sulaman benang emas, dan perpaduan gambar yang menarik hatinya. Akhirnya diputuskannya untuk membeli taplak meja itu walaupun dia tidak begitu tahu mau diapakan itu taplak. Sesampainya dirumah dia teringat kembali kalau dinding gereja itu berlubang kena pohon tumbang.
Dengan membawa taplak meja itu sang Istri menuju ke Gereja. Sesampainya di Gereja dimana disana masih ada beberapa pekerja yang bekerja untuk merapikan gedung, dia minta tolong untuk menaruh taplak itu untuk menutupi lubang. Dan ….. Puji Tuhan ternyata ukuran taplak itu bias untuk menutupi lubang gereja tersebut.
1 hari sebelum pesta natal si Hamba Tuhan itu kembali berjalan melihat hasil merapikan gereja untuk pesta Natalnya. Setelah berkeliling sejenak, dia merasa puas, dan memutuskan untuk pulang ke rumahnya. Ketika sedang berjalan kerumah di tengah jalan di sebuah halte bus dia melihat seorang wanita sedang menunggu Bus. Saat itu cuaca sedang sangat dingin sekali, dan bus yang ditunggu itu baru saja mennggalkan daerah tersebut. Jadi dia harus menunggu 2 jam lagi untuk naik bus berikutnya.

Bersambung.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar